Angel Billabong

Mungkin tidak banyak tempat seperti ini, sensasi berenang disebuah kolam alami dipinggir laut dengan hempasan ombak yang tinggi, merupakan sensasi tersendiri jika Anda mempunyai kesempatan untuk mencoba berenang di kolamnya, harus tetap hati hati dan waspada karena ombak tinggi sewaktu waktu bisa saja menghempas ke area kolam, jangan terlalu dekat ke laut jika ingin berenang atau sekedar berfoto

Atuh Beach

Perjalanan dari Pulau Seribu ke Atuh Beach memakan waktu sekitar 15 menit. Hal tersebut dikarenakan jalanan yang jelek dan berbatu-batu. Ditambah lagi kondisi jalan yang sempit dan naik turun bukit, bagi kami itu sungguh perjalanan yang lengkap.

Setelah memaksimalkan tenaga yang tersisa, tak terasa kami pun tiba di area Atuh Beach. Namun jangan senang dulu, dari tempat kami memarkiran mobil kami harus jalan sekitar 20 menit lagi untuk bisa mencapai Atuh Beach itu sendiri. Bagi kamu yang menggunakan sepeda motor ke sini, kamu beruntung!

Karena jalan mulus di sekitar sini bisa kamu lewati hingga mendekati suatu gubug dekat dengan warung, namun jika dengan mobil seperti kami maka kamu harus berjalan lagi karena jalan ini sangat sempit. Tapi karena pemandangan kiri dan kanan begitu bagus maka perjalanan yang harus ditempuh terasa semakin menyenangkan.

Broken Beach

Hal Menarik di Pantai Pasih Uug Bali
Pantai ini juga populer disebut dengan nama “Broken Beach” karena pantai ini memiliki sebuah tebing setinggi 50-200 meter yang berlubang dibagian tengahnya sehingga berbentuk seperti goa atau terowongan yang dialiri air laut, sehingga air laut terperangkap di tengah-tengahnya.

Air Laut yang terperangkap, seperti Kolam raksasa
Air Laut yang terperangkap di dalamnya seperti Kolam Raksasa
Karena air laut terperangkap di tengah-tengah tebing, sehingga membuat pantai ini seolah-olah mirip seperti sebuah kolam raksasa.

Di atas tebing yang terbentuk coakan atau lubang tersebut juga terlihat seperti ‘jembatan’ alami, sungguh pemandangan yang sangat unik dan menarik. Dan Anda pun tak akan menemui fenomena alam tersebut di dunia ini, selain di Pantai Pasih Uug Bali (Broken Beach).

Pantai Pasih Uug Bali (Broken Beach) ini terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Pantai ini sekilas mirip seperti Pantai di Uluwatu.

Tetapi Pantai Pasih Uug tak memiliki Pura dan tak ada kera-kera liar yang berkeliaran seperti yang ada di Uluwatu, ombaknya pun relatif lebih tenang jika dibandingkan dengan ombak di Pantai Uluwatu.

Bukit Teletabis

Apa yang Anda pikirkan bila mendengar kata Bali? Pasti langsung terbayang hamparan laut luas nan biru dihiasi gelombang riak air, berbaur dengan putihnya pasir pantai di benak Anda. Nah, tahukah Anda bahwa Bali tak hanya selalu menceritakan soal pantai? Bali juga menyimpan sejuta keindahan lainnya lho. Salah satunya adalah Bukit Teletubbies.

Mendengar nama Bukit Teletubbies di Bali tak ayal pasti membawa Anda pada memori beberapa tahun silam. Sebuah tayangan televisi acara anak-anak yang menampilkan empat tokoh boneka warna-warni bernama teletubbies yang tinggal di sebuah bukit hijau. Tampaknya, bukit indah kehijauan itu bukan hanya sekedar fantasi dan imajinasi belaka. Ada perbukitan yang begitu mirip dan dikenal sebagai Bukit Teletubbies di Bali. Bukit Teletubbies ini merupakan salah satu tempat wisata baru yang sedang diminati dan diburu para wisatawan baik domestik, maupun mancanegara. Fenomena Bukit Teletubbies ini pun makin marak jadi bahan perbincangan, karena jutaan pasang mata yang telah menyaksikannya langsung mengabadikannya di sosial media.

Klingking

Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali, yang secara administratif berada di bawah Kabupaten Klungkung. Alam Nusa Penida masih murni dan memiliki pemandangan memukau yang berupa pantai tenang berpasir putih, gua kapur, tebing karang hingga formasi karst di tepian laut. Salah satu objek yang memukau di sini adalah Kelingking Secret Point Nusa Penida.

Di Kelingking Secret Point, terdapat spot yang terkenal untuk diving yakni Manta Point. Di kedalaman bawah laut Manta Point ini pengunjung dapat menyelam dan menyaksikan ikan Manta (ikan pari terbesar di dunia) berenang bebas bersama mereka. Inilah yang menjadikan Manta Point di Kelingking Secret Point menjadi spot yang harus dikunjungi untuk merasakan serunya berenang bersama puluhan ekor ikan Manta yang langka.

Berkunjung ke Pantai Kelingking ini tidak akan membuat siapapun bosan. Terlebih lagi pantai ini masih sangat alami. Fasilitas penunjangnya sedikit. Kalaupun ingin menginap, para traveler bisa memilih untuk mendirikan tenda. Asyik lho, bisa menginap di alam terbuka ditemani dengan pemandangan salah satu pantai paling eksotis di seantero Pulau Dewata Bali.

Raja Ampat

Bali punya banyak pantai yang bisa dijelajahi, tidak cuma Kuta cuma Sanur. Di kawasan Nusa Penida misalnya, ada pulau karang yang mirip di Raja Ampat.

Pantai Karang Atuh menjadi salah satu destinasi tujuan saya setelah sebelumnya sempat searching di Google, mencari tempat yang musti dikunjungi kalau ke Nusa Penida. Lokasinya memang cukup tersembunyi dari pemukiman penduduk

Untuk menuju ke pantai karang ini, bisa ditempuh dengan sepeda motor dan mobil. Itu pun harus mahir mengendarainya. Soalnya jalan bukan aspal yang mulus dan tergolong off-road.

Akibat jalannya yang berbelok-belok, naik-turun bukit dan ada yang rusak, maka waktu yang diperlukan untuk menuju tempatnya juga lebih lama.

Sampai di tempat pun kita harus parkir mobil atau motor di lokasi yang lumayan jauh, dilanjutkan dengan trekking menuju spot bukit yang lumayan jauh dan cukup menguras tenaga kita di siang hari.
Untung akhirnya kami memutuskan sewa mobil dan bukan sewa motor. Bisa dibayangkan capeknya luar biasa, semisalnya kami memutuskan untuk bawa motor saja.

Tetapi yakin tidak rugi kok, apalagi setelah melihat view Pantai Atuh yang sangat cantik.

Crystal bay

Crystal Bay Nusa Penida menyimpan keindahan yang sangat menarik bagi para wisatawan. Pantai yang satu ini terkenal dengan kondisi air lautnya yang sangat bening. Tempat ini pun banyak dijadikan pilihan lokasi snorkeling serta scuba diving oleh para wisatawan.

Nama Crystal Bay Nusa Penida memang dipakai karena disesuaikan dengan kondisi di sana. Kondisi air yang sangat bening, membuat pengunjung pun menamai tempat ini dengan Crystal Bay. Tak hanya mempunyai kondisi air yang sebening kristal, tempat ini juga memiliki alam bawah laut yang mengagumkan.

Mereka yang suka dengan aktivitas snorkeling ataupun scuba diving pun bakal terpuaskan kalau datang ke tempat ini. Terumbu karang yang ada di tempat ini menjadi rumah untuk berbagai jenis ikan warna-warni ataupun binatang laut lainnya. Tidak heran kalau tempat ini pun layak untuk disebut sebagai surganya snorkeling dan scuba diving.

WhatsApp chat